Thursday, January 7, 2016

Szczesny: Persaingan di Serie A sedang Mengasyikkan

Roma - AS Roma bertekad untuk meraih Scudetto musim ini meski persaingan di papan atas amat sengit. Sang kiper, Wojciech Szczesny, menilai situasi itu justru amat mengasyikkan dan menjadi tantangan.

Roma memulai kompetisi musim ini dengan susah payah tapi kemudian mapu menunjukkan peningkatan yang signifikan. Mereka bahkan sempat menguasai puncak papan klasemen selama dua pekan, di minggu kesembilan dan kesepuluh. Tapi kemudian, laju I Lupi justru menurun saat mendekati libur hari Natal.

Kini, tim berjuluk 'Serigala Ibukota' tersebut ada di urutan kelima. Mereka kesulitan menang di empat laga hingga kemudian memetik hasil positif lagi atas Genoa 2-0 di giornata ke-20.

Roma mengoleksi nilai 32, berjarak empat poin dari pemuncak klasemen, Inter Milan. Berturut-turut di urutan ketiga sampai keempat ditempati Fiorentina, Napoli, dan Juventus.

"Kami ingin memulai tahun ini dengan hasil bagus dan membangun tim untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya. Misi kami adalah meraih Scudetto," kata Szczesny seperti dikutip Football Italia.

"Kami masih dalam laju yang benar dan itulah tujuan kami. Liga ini amat berimbang dan faktanya ada lima tim yang berada dalam kisaran perbedaan empat poin. Itu sungguh mengasyikkan dan menarik," jelas dia.


*Femi Diah - detikSport