Sunday, January 3, 2016

Setianya Radja Nainggolan kepada Roma

Roma - Radja Nainggolan mengaku dirinya sempat digoda untuk pindah ke klub lain. Akan tetapi, Nainggolan memilih untuk setia kepada AS Roma dan yakin bisa jadi juara bersama klubnya tersebut.

Nainggolan belum meraih satu pun gelar dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional. Pencapaian terbaiknya adalah dua kali menjadi runner-up Serie A bersama Roma.

Nainggolan sempat dihubung-hubungkan dengan Juventus, juga klub-klub Premier League seperti Manchester United dan Liverpool. Namun, gelandang berdarah Indonesia yang membela timnas Belgia itu tak tergoda untuk hengkang.

"Saya punya tawaran-tawaran lain, tapi saya ingin bertahan. Saya yakin kami bisa juara bersama Roma dan fans pantas mendapatkannya," ujar Nainggolan kepada Corriere della Sera.

"Saya juga mengatakan bahwa saya tak akan pernah bergabung dengan kompetitor langsung. Roma punya skuat yang tangguh. Kami punya talenta dan cuma harus membenahi beberapa aspek. Kami harus menyusun puzzle, jadi semua bagian akan benar-benar pas," katanya.

Setelah Serie A musim ini berjalan 17 pekan, Roma menempati posisi kelima di klasemen sementara dengan 32 poin, terpaut empat poin dari Inter Milan yang berada di posisi pertama.

"Saya berharap kami bisa memenangi sesuatu bersama-sama. Meskipun kami sudah tersingkir dari Coppa Italia, kami masih punya peluang meraih scudetto dan saya punya keyakinan," kata Nainggolan.


*Meylan Fredy Ismawan - detikSport