Thursday, January 7, 2016

Garcia Merasa Posisinya sebagai Pelatih Roma Masih Aman

Roma - Allenatore AS Roma, Rudi Garcia, menegaskan bahwa posisinya sebagai pelatih masih aman. Garcia mengaku tidak merasakan tekanan terhadap posisinya saat ini.

Garcia sempat mendapat sorotan tajam menyusul serangkaian hasil mengecewakan yang diraih Roma. I Lupi sempat tidak menang dalam tujuh pertandingan secara beruntun termasuk disingkirkan klub Serie B, Spezia, di Coppa Italia.

Periode buruk yang dilewati Roma membuat masa depan Garcia menjadi spekulasi. Pelatih asal Prancis itu disebut-sebut bakal dicopot dari jabatannya.

Kemenangan atas Genoa sebelum jeda musim dingin lalu sedikit mengangkat beban dari pundak Garcia. Sampai saat ini, Garcia pun menegaskan bahwa dirinya tak merasakan tekanan dan merasa posisinya masih aman.

"Apakah saya merasa ada di bawah tekanan? Tidak sama sekali, saya sering bicara dengan direktur dan tidak perlu mereka mengonfirmasi secara terbuka posisi saya. Saya cuma berpikir soal tugas saya dan pertandingan," ujar Garcia seperti dikutip Football Italia.

"Semua orang mencoba untuk memperbaiki diri, termasuk diri saya. Saya belum mengubah keyakinan saya, tapi saya tumbuh bersama skuat."

"Kami sudah bekerja keras dan kami punya waktu untuk memulihkan diri lebih banyak daripada beberapa bulan pertama karena kami tidak akan bermain setiap tiga hari," imbuhnya.

Di Serie A yang akan bergulir lagi tengah pekan ini, Roma akan menghadapi Chievo di giornata ke-18, Rabu (6/1/2016) malam WIB. Giallorossi bertekad untuk melanjutkan momentum usai kemenangan atas Genoa sebelum jeda musim dingin.

"Saya cuma berpikir soal pertandingan berikutnya. Targetnya adalah menang, melakukannya bersama-sama, dan tetap ada dalam perburuan tempat di Liga Champions dan Scudetto," lanjut Garcia.

"Kami ingin menang dan melanjutkan kemenangan yang kami mulai melawan Genoa. Bagaimana kondisi skuat? Sangat termotivasi dan siap bermain. Mereka sudah berlatih dengan baik, mereka akan siap," katanya.



*Novitasari Dewi Salusi - detikSport