Saturday, January 2, 2016

Bournemouth Pinjam Iturbe dari Roma

Jakarta - AFC Bournemouth menambah amunisi untuk mengarungi paruh kedua Premier League dengan mendatangkan Juan Manuel Iturbe. Penyerang asal Argentina itu direkrut dari AS Roma dengan status pinjaman.

Bournemouth menyepakati peminjaman Iturbe selama enam bulan hingga 30 Juni 2016 dengan nilai 1,2 juta euro plus bonus 1 juta euro. Untuk mendatangkan Iturbe, Bournemouth harus membayar 1,2 juta euro plus bonus satu juga euro tergantung penampilan si pemain.

Bournemouth juga punya opsi untuk mempermanenkan pemain berusia 22 tahun itu di akhir musim. Kesepakatan tersebut juga memasukkan klausul pembelian jika beberapa target tercapai. Demikian seperti diumumkan Roma di situs resminya.

Kepindahan Iturbe ke Bournemouth masih menunggu pengesahan dari FA serta surat izin kerja. Oleh karena itu, Iturbe masih belum bisa dimainkan saat Bournemouth melawat ke kandang Leicester City, Sabtu (2/1/2016), akhir pekan ini.

Iturbe bergabung dengan Roma dari Hellas Verona pada bursa transfer musim panas 2014. Namun di bawah arahan Rudi Garcia, Iturbe kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain.

Sejak bergabung dengan Roma, Iturbe sudah tampil 57 kali di semua kompetisi. Namun hanya 26 di antaranya sebagai starter. Iturbe mencetak lima gol dalam seragam Giallorossi.



*Novitasari Dewi Salusi - detikSport