Thursday, January 7, 2016

Kapan Main Lagi, Totti?

Roma - Francesco Totti tidak bisa banyak terlibat musim ini karena cedera yang membebatnya. Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, sendiri belum tahu kapan Totti akan bermain lagi karena kondisinya belum fit 100 persen.

Totti baru bermain tiga kali sepanjang musim ini dan menyumbang satu gol. Terakhir kali Totti tampil adalah saat melawan Carpi September lalu dan absen setelahnya karena cedera hamstring.

Namun, proses pemulihan Totti berjalan lambat dari seharusnya yakni diprediksi bisa bermain lagi dalam waktu tiga bulan. Kabar ini tentu tak menyenangkan untuk skuat I Lupi yang butuh kehadiran Totti di dalam tim untuk memperbaiki performa di paruh kedua musim nanti.

Nyatanya Totti sendiri memang belum fit betul dan oleh karenanya, pesepakbola 39 tahun itu tidak dimasukkan dalam skuat yang akan menghadapi Chievo, Kamis (7/1) dinihari WIB nanti.

Garcia akan menunggu Totti fit sepenuhnya daripada buru-buru memainkkannya dan malah membuat cedera Totti kambuh lagi.

"Totti tidak aka berada dalam skuat karena dia belum 100 persen fit," ujar Garcia seperti dikutip Channel News Asia.

"Dia harus bekerja keras untuk mengembalikan kebugarannya tapi dia semakin dekat dengan comeback dan itu kabar bagus. Tidak perlu mengambil risiko jika memang dia tidak siap. Dia sudah siap berlatih dan akan kembali berlatih penuh bersama tim secepatnya," sambungnya.


*Mohammad Resha Pratama - detikSport