Thursday, January 7, 2016

Buang Keunggulan Dua Gol, Roma Diimbangi Chievo 3-3

Verona - AS Roma hanya membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Chievo Verona di laga pertama Serie A di tahun 2016. Sempat unggul dua gol, Roma akhirnya harus puas berbagi angka 3-3 dengan Chievo.

Dalam pertandingan di Stadio Marc Antonio Bentegodi, Rabu (6/1/2016) malam WIB, Roma unggul 2-0 lebih dulu lewat gol Umar Sadiq dan Alessandro Florenzi di babak pertama. Tapi Chievo mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan Alberto Paloschi dan Dario Dainelli di masing-masing babak.

Roma sempat kembali unggul di pertengahan babak kedua melalui tendangan Iago Falque. Namun Chievo mampu memaksakan hasil imbang 3-3 lima menit jelang laga usai lewat tendangan bebas Simone Pepe.

Dengan hasil ini, Roma tertahan di peringkat kelima dengan 33 poin dari 18 pertandingan. Giallorossi makin tertinggal dalam perburuan scudetto, terpaut lima angka dari Fiorentina yang untuk sementara memuncaki klasemen. Sementara Chievo ada di urutan ke-12 dengan 23 poin.


Susunan Pemain

Chievo: Bizzarri; Frey, Gamberini (Dainelli 36), Cesar, Cacciatore; Castro, Radovanovic, Hetemaj; Birsa (Pepe 81); Meggiorini (Inglese 18), Paloschi

Roma: Szczesny; Maicon, Manolas, Rudiger, Digne; Florenzi (Tumminello 91), Vainqueur, Iago Falque; Gervinho, Sadiq (Gyomber 80), Salah (Di Livio 69) 


*Novitasari Dewi Salusi - detikSport