Thursday, January 7, 2016

Istri Totti Isyaratkan Suaminya Pensiun Akhir Musim Ini

Roma - Francesco Totti akan berusia 40 tahun ini. Istri kapten AS Roma itu, Ilary Blasi, menyebut suaminya sudah siap untuk mengundurkan diri dari dunia sepakbola yang membesarkan namanya.

Totti sudah 23 tahun berkarier di lapangan hijau yang seluruhnya dia habiskan bersama Roma sejak debut pada 1993. Namun, seperti kebanyakan pesepakbola, umur jualah yang akhirnya mengikis penampilan Totti di atas lapangan.

Dalam 2-3 musim terakhir, peran Totti memang dikurangi karena kondisi fisiknya disebut tak lagi kuat untuk bermain rutin 90 menit sepanjang musim.

Meski demikian, dalam beberapa kesempatan Totti sama sekali belum menunjukkan tanda-tanda bahwa dia akan pensiun. Totti akan terus bermain selama badannya masih kuat.

Namun, pernyataan terbaru soal rencana pensiun Totti keluar dari mulut sang istri, Ilary Blasi, dalam wawancara dengan majalah mingguan Oggi. Disebut, suaminya sudah mempersiapkan diri untuk pensiun, setidaknya di akhir musim 2015/206 ini.

"Waktunya (pensiun) sudah tiba. Francesco akan berumur 40 tahun besok. Dia sudah sangat menikmati segala yang dia dapat saat ini, jadi saya berpikir bahwa ini saatnya dia merasakan pengalaman baru. Tapi dia tentunya masih akan berurusan dengan sepakbola," ujar Blasi seperti dikutip Soccernet.

Totti musim ini baru bermain 3 kali dan membuat satu gol. Sejak September lalu, Totti absen karena cedera hamstring yang dideritanya.


*Mohammad Resha Pratama - detikSport