Wednesday, September 30, 2015

Tragedi Babak Pertama Buat AS Roma Tak Berdaya

AS Roma harus menghadapi mimpi buruk babak pertama saat bertandang ke markas BATE Borisov, Borisov Arena dalam lanjutan Liga Champions. Lini belakang Roma seperti tak berdaya menghadapi serbuan para pemain BATE. Alhasil, Roma pun tumbang 2-3 di akhir pertandingan.

 Di menit kedelapan, Roma sudah harus kebobolan usai sundulan Igor Stasevich memanfaatkan kemelut yang terjadi berhasil menemui sasaran.

BATE kemudian berhasil berada di atas angin setelah kiper Roma, Wojciech Szczesny melakukan blunder pada gol kedua BATE empat menit kemudian.

Szczesny dengan penuh percaya diri menduga bahwa Filip Mladenovic bakal mengirim bola ke kotak penalti sehingga Szczesny berada pada posisi untuk memotong bola. Namun ternyata Mladenovic menyadari posisi Szczesny dan melepaskan tembakan dari jarak 35 meter.

Keunggulan 2-0 dalam tempo hanya 12 menit inilah yang menghancurkan mental Roma. BATE makin percaya diri ditambah dukungan penonton yang berpihak pada mereka.

Pada menit ke-30, Mladenovic lagi-lagi membuat Szczesny tampak tak berdaya lewat tembakan kerasnya dari jarak dekat. Gol kedua Mladenovic ini membuat BATE menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Memasuki babak kedua dengan ketinggalan tiga gol, Roma tak patah arang. Gervinho sukses mencetak gol pertama lewat tendangan di dalam kotak penalti setelah ia menerima umpan terobosan dari Iago Falque pada menit ke-66.

Setelah gol perdana, Roma butuh 16 menit untuk mencetak gol berikutnya. Vasilis Torosidis yang dimasukkan sebagai pemain pengganti mampu menggetarkan jala BATE dan membuat skor menjadi 3-2. Namun, Roma kehabisan waktu saat berharap mereka bisa mencetak gol ketiga.

Dengan kekalahan ini, maka Roma harus puas ada di posisi juru kunci lewat torehan satu poin.


*http://kabarbola.net

Susunan Pemain :

BATE Borisov: Chernik; Polyakov, Dubra, Milunovic, Mladenovic; Nikolic (A Volodko 87), Yablonski; Stasevich, Gordeichuk (Hleb 72), M Volodko (Rios 85); Signevich
AS Roma : Szczesny; Florenzi (Soleri 93), Manolas, De Rossi, Digne; Pjanic, Vainqueur (Falque 38), Nainggolan; Iturbe (Torosidis 46), Gervinho, Salah