Wednesday, December 23, 2015

Strootman Belum Tahu Kapan Akan Comeback

Roma - Gelandang AS Roma, Kevin Strootman, berterima kasih atas dukungan klub. Namun, Strootman belum bisa memastikan kapan dirinya bisa kembali setelah menjalani operasi lutut.

Pemain Belanda itu naik meja bedah untuk ketiga kalinya di awal musim ini karena menderita cedera anterior cruciate ligament di lutut kirinya. Strootman diprediksi absen berbulan-bulan lamanya dan sampai sekarang masih menjalani penyembuhan.

Terakhir kali Strootman beraksi di atas lapangan saat Roma menyambangi markas Fiorentina dalam lanjutan Serie A pada Januari 2015 silam. Strootman berterimakasih kepada Giallorossi yang terus bersabar menunggu dia.

"Aku merasa benar-benar didukung oleh klub," ucap pesepakbola berusia 25 tahun itu dalam wawancara di laman Facebook dia yang dilansir Football Italia. "Dari operasi pertama sampai sekarang mereka selalu mendukungku: pada direktur, pelatih, rekan-rekan setimku ... semua orang yang terlibat di klub ini."

"Juga para suporter, aku mendapat banyak dukungan dari mereka terutama di masa-masa sulit seperti ketika aku harus menjalani operasi lain. Dukungan yang kudapat dari semua orang terasa sangat baik, dan memberiku kepercayaan diri yang besar dan kekuatan untuk comeback."

"Kalau Anda mendapatkan dukungan dari tim medis maka itu akan memberi Anda banyak kekuatan dan mereka memiliki pengetahuan untuk membuat Anda bermain, jadi itu juga penting."

"Kapan aku kembali? Sekarang kita baru memasuki bulan ketiga setelah operasi dan sampai kini segalanya berjalan lancar. Aku harus melihat bagaimana kondisiku setelah empat bulan baru aku bisa bilang kapan aku bisa mulai berlatih dengan tim. Tapi untuk sekarang, sulit untuk mengatakannya [kapan kembali]," ungkap Strootman.


*Okdwitya Karina Sari - detikSport