Wednesday, December 16, 2015

Roma Disingkirkan Spezia

Roma - AS Roma tak bisa melaju jauh di Coppa Italia musim ini. Giallorossi di luar dugaan disingkirkan klub Serie B, Spezia, lewat adu penalti di babak 16 besar.

Menjamu Spezia di Stadion Olimpico, Rabu (16/12/2015), Roma menurunkan banyak pemain pelapisnya sejak menit pertama. Akan tetapi, masih ada nama Miralem Pjanic, Edin Dzeko, dan Mohamed Salah dalam daftar starter.

Karena skor 0-0 tak berubah hingga 90 menit plus tambahan waktu 30 menit, penentuan pemenang pun dilakukan lewat adu penalti. Dalam adu penalti ini, Spezia menang 4-2.

Roma punya peluang untuk memimpin pada menit ke-25 lewat Salih Ucan. Akan tetapi, tembakan Ucan masih melenceng tipis.

Tak berselang lama, Spezia meresponsnya melalui aksi Mario Situm. Tembakan jarak jauh Situm mengarah ke gawang, tapi bisa dimentahkan kiper Morgan De Sanctis.

Roma sempat menjebol gawang Spezia pada menit ke-34 lewat Edin Dzeko. Akan tetapi, karena Dzeko berada dalam posisi offside, gol itu dianulir.

Pada menit-menit akhir babak kedua, Ucan nyaris membawa Roma unggul. Sial buat dia, tembakannya masih bisa ditepis penjaga gawang Spezia, Leandro Chichizola.

Di babak tambahan 2x15 menit, kedua tim tak juga mampu memecahkan kebuntuan. Laga pun berlanjut ke adu penalti.

Dalam adu penalti itu, Spezia menang setelah dua algojo Roma, Pjanic dan Dzeko, gagal menceploskan bola ke dalam gawang. Sementara empat eksekutor Spezia sukses.

Spezia selanjutnya akan bertemu Alessandria di babak perempatfinal. Alessandria, klub Lega Pro (divisi tiga), lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Genoa.

Susunan Pemain
Roma: De Sanctis; Maicon, Castan, Rudiger, Emerson (Digne 79); Pjanic, Vainqueur (De Rossi 64), Ucan, Iturbe (Florenzi 60), Dzeko, Salah

Spezia: Chichizola; Martic, Valentini, Terzi, Migliore; Misic (Ciurria 78), Brezovec (Juande 66), Canadjija, Situm; Catellani (Acampora 98), Nene


*Meylan Fredy Ismawan - detikSport