Wednesday, December 16, 2015

Coppa Italia Jadi 'Jalan Pintas' Roma Dapatkan Trofi Musim Ini

Roma - AS Roma sejatinya masih berpeluang meraih trofi di tiga kompetisi yang diikuti musim ini. Namun, target realistis bagi I Lupi adalah Coppa Italia yang mana mereka akan fokus penuh juara di sana.

Di Serie A, Roma masih dalam persaingan ketat dengan Inter Milan, Fiorentina, Napoli, dan Juventus di papan atas. Saat ini Roma ada di urutan kelima dengan 29 poin, selisih enam angka dari Inter di puncak klasemen.

Sementara itu, di Liga Champions, Roma sudah menginjak babak 16 besar. Peluang juara ada tapi Roma sepertinya mencoba realistis mengingat banyaknya tim kuat Eropa di sini. Apalagi mereka masih harus menyingkirkan Real Madrid jika ingin melaju ke perempatfinal.

Melihat dua kompetisi itu terhitung berat untuk Roma, maka jalan satu-satunya Roma untuk menghindari kemungkinan nirgelar lagi di akhir musim adalah dengan menjadi juara Coppa Italia.

Roma akan mengawali kiprahnya di kompetisi ini dengan menghadapi Spazia di babak 16 besar, Kamis (17/12/2015) dinihari WIB. Rudi Garcia selaku pelatih Roma memastikan Roma akan turun dengan tim terkuat meski lawannya hanya selevel tim Serie B.

"Spezia ambisius dan mereka tim yang bagus, kami harus merespek lawan kami dan tidak meremehkan mereka. Tidak diragukan lagi bahwa mereka akan tampil maksimal untuk menang," tutur Garcia seperti dikutip Football Italia.

"Kami juga akan tampil habis-habisan besok untuk lolos. Mereka bukan lawan yang mudah, kami tidak bisa meremehkan mereka, dan kami harus bermain dengan penuh energi," sambungnya.

"Saya akan menurunkan tim terkuat, Coppa Italia adalah jalan pintas untuk memenangi trofi."


*Mohammad Resha Pratama - detikSport