Tuesday, December 1, 2015

Garcia Tidak Akan Mundur dari Roma

Roma - Performa buruk Roma belakangan ini membuat posisi Rudi Garcia mulai digoyang. Tapi Garcia menegaskan tidak akan mundur dan siap membawa I Lupi bangkit kembali.

Adalah kekalahan 0-2 dari Atalanta di Olimpico semalam yang bikin Roma kini sudah puasa kemenangan pada tiga laga di seluruh kompetisi. Sebelumnya Roma takluk 1-6 dari Barcelona dan diimbangi 2-2 oleh Bologna.

Roma pun kini tertahan di posisi keempat klasemen dengan 27 poin dan bisa makin menjauh dari puncak klasemen yang kini ditempati Inter Milan, di mana Nerazzurri bisa unggul enam poin jika mampu mengalahkan Napoli.

Fans Roma pun mulai kecewa melihat penampilan tim kesayangannya dan menyuarakannya lewat nyanyian sumbang serta cemoohan untuk Garcia, sebelum kickoff pertandingan kontra Atalanta.

Meski ada desakan mundur dan rumor soal manajemen Roma yang mulai kehabisan kesabarannya, Garcia menegaskan dirinya akan tetap jadi pelatih Roma dan tidak sedikitpun berpikir untuk mundur.

"Saya tidak akan menyerah. Saya marah, kecewa, dan kami harus berusaha untuk keluar dari situasi ini," ujar Garcia kepada Corriere dello Sport seperti dilansir Soccerway.

"Kami harus tetap bersatu, para pemain tidak boleh kehilangan kepercayaan dirinya. Kami masih bisa jadi Roma yang punya lini serang terbaik di Serie A," sambungnya.

"Saya akan bertarung, saya akan memberikan segalanya untuk Roma. Siapapun yang berpikir saya akan mundur, mereka tidak tahu saya."

"Ini bukan pertama kalinya saya berada dalam situasi buruk seperti ini, bahkan musim lalu kami berada dalam periode sulit. Misi kami tetap sama, yakni lolos dari fase grup Liga Champions dan tetap berada di papan atas," tutupnya.


*Mohammad Resha Pratama - detikSport