Monday, December 21, 2015

Garcia Lega Akhirnya Roma Menang Lagi

Roma - AS Roma sempat cukup lama melaju tanpa kemenangan. Tiga poin kala menjamu Genoa di lanjutan Serie A mengantarkan Giallorossi menuju jalan keluar dari situasi sulit.

Roma menang 2-0 saat menjamu Genoa di Olimpico, Minggu (20/12/2015) malam WIB. Dua gol I Lupi dipersembahkan oleh Alessandro Florenzi dan Sadiq Umar.

Kemenangan ini berarti amat penting untuk Roma, mengingat mereka sudah cukup lama puasa gol. Sebelumnya, kali terakhir mereka menang adalah saat mengandaskan Lazio 2-0 di laga derby pada awal November lalu.

Sejak saat itu tujuh laga di berbagai ajang dilalui tanpa kemenangan. Mereka hanya memetik empat hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

Hasil-hasil buruk itu mulai disambut rasa frustrasi para penggemar, yang kerap menyoraki tim. Masa depan Rudi Garcia pun sudah mulai dispekulasikan. Tapi tiga poin atas Genoa meredakan semua tekanan yang ada.

"Kami menginginkan kemenangan, meski temponya terlalu lambat di babak pertama. Saya menyukai kebesaran hati dan jiwa tim ini, mereka bermain dengan sungguh-sungguh dan saya juga menyukai gol Umar Sadiq," kata Garcia kepada Mediaset.

"Saya rasa malam ini kami bisa melihat ujung dari situasi sulit kami. Kami menang, sesuatu yang penting. Tapi di atas segalanya itu dipetik ketika kami bermain dengan 10 pemain dan menunjukkan kekompakan yang impresif."

"Itu artinya tim ini dalam kondisi siap. Kami tetap dekat dengan posisi dua dan segalanya masih terbuka untuk 2016 nanti," tambahnya seperti dikutip Football Italia.

Kemenangan atas Genoa belum mengubah posisi Roma. Mereka masih menempati urutan lima dengan nilai 32 dari 17 laga. Meski begitu mereka menjaga jarak dengan tim-tim rival di posisi atas.

Roma tertinggal empat angka dari Inter Milan yang memimpin klasemen dan baru bermain 16 kali. Sedang dengan Fiorentina dan Napoli di tangga 2-3 yang sama-sama sudah menjalani pekan ke-17, mereka cuma berselisihkan tiga poin.


*Rifqi Ardita Widianto - detikSport