Sunday, September 27, 2015

Roma Hantam Carpi

Roma - AS Roma memetik kemenangan meyakinkan saat menjamu Carpi di lanjutan Serie A. Diwarnai satu penalti yang gagal dari tim tamu, Giallorossi pesta lima gol untuk menang 5-1.

Dalam pertandingan di Stadio Olimpico, Sabtu (26/9/2015) malam WIB, Roma tampil dominan sejak awal. Penguasaan bola tuan rumah mencapai 68%.

Mengandalkan kecepatan Gervinho dan Mohamed Salah, serangan depan Roma beberapa kali mengancam gawang Carpi. Roma tercatat melepaskan 17 kali upaya mencetak gol dengan 10 di antaranya mengarah ke gawang.

Roma sudah unggul 3-1 di babak pertama lewat gol Kostas Manolas, Miralem Pjanic, dan Gervinho. Sementara satu gol Carpi dicetak oleh mantan pemain Roma, Marco Borriello.

Di babak kedua, Roma menambah dua gol lagi lewat sepakan Salah dan sundulan Lucas Digne. Sedangkan Carpi yang mendapat kesempatan untuk mencetak gol lewat penalti gagal memanfaatkannya setelah tendangan Ryder Matos digagalkan oleh Morgan De Sanctis.

Dengan kemenangan ini, Roma naik ke posisi ketiga dengan 11 poin dari enam pertandingan. Sementara Carpi ada di urutan ke-19 dengan dua poin.

 Susunan Pemain

Roma: De Sanctis; Maicon, Manolas, De Rossi, Digne; Pjanic, Keita (Vainqueur 21), Nainggolan; Salah, Dzeko (Totti 46) (Iturbe 55), Gervinho

Carpi: Brkic; Zaccardo, Romagnoli (Di Gaudio 46), Gagliolo; Letizia, Bianco, Cofie, Fedele (Lazzari 55), Gabriel Silva; Matos, Borriello (Lasagna 72)

 *Novitasari Dewi Salusi - detikSport