Sunday, October 18, 2015

Serigala Ibu Kota Mengamuk di Olimpico

Roma - AS Roma memetik poin penuh kala menjamu Empoli dalam lanjutan Serie A. Giallorossi menang 3-1 berkat gol dari Miralem Pjanic, Daniele De Rossi, dan Mohamed Salah.

Dalam pertandingan giornata kedelapan di Stadion Olimpico, Sabtu (17/10/2015) malam WIB, kedua tim tak banyak menciptakan peluang di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Roma langsung memborong tiga gol dalam tempo 13 menit. Diawali gol tendangan bebas Pjanic di menit ke-56, Roma kemudian memberondong gawang Empoli lewat sundulan De Rossi dan sepakan Salah. Sementara itu, Empoli cuma mencetak satu gol hiburan lewat tendangan Marcel Buchel.

Dengan tambahan tiga poin dari laga ini, Roma untuk sementara naik ke peringkat kedua dengan 17 poin dari delapan laga, terpaut satu angka dari Fiorentina yang memimpin klasemen. Sementara Empoli ada di urutan ke-16 dengan tujuh poin.

  
*Novitasari Dewi Salusi - detikSport

 Susunan Pemain

Roma: Szczesny; Torosidis, Manolas, Castan, Digne; Florenzi (Vainqueur 78), Pjanic (Ucan 68), De Rossi; Iago Falque (Nainggolan 54), Gervinho, Salah

Empoli: Skorupski; Zambelli, Tonelli, Barba, Mario Rui; Paredes (Maiello 68), Diousse, Buchel; Krunic (Livaja 61); Maccarone (Piu 78), Pucciarelli