Thursday, September 17, 2015

Roma Tekuk Juventus 2-1

Roma - AS Roma keluar sebagai pemenang pada laga kandang melawan juara bertahan Juventus. Giallorossi mampu mengatasi perlawanan Bianconeri dengan skor 2-1.

Menjamu Juve di Olimpico, Minggu (30/8/2015), Roma kembali menjadikan Edin Dzeko sebagai ujung tombak di lini depan. Dzeko diapit oleh Mohamed Salah dan Iago Falque. Sementara itu, Daniele De Rossi tampil sebagai bek tengah.

Di kubu Juventus, Paulo Dybala dan Mario Mandzukic berduet di lini depan. Keduanya disokong oleh Paul Pogba, Stefano Sturaro, dan Simone Padoin.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Roma membuka skor melalui tendangan bebas Miralem Pjanic di babak kedua.

Juve yang tertinggal malah harus main dengan 10 pemain setelah Patrice Evra diganjar kartu merah. Situasi ini dimanfaatkan Roma untuk menggandakan keunggulan lewat sundulan Dzeko.

Pada menit-menit akhir, Juve bisa menipiskan ketertinggalan melalui sontekan Dybala. Tapi, usaha mereka untuk menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil.

Bagi Roma, ini adalah kemenangan pertama mereka di Serie A musim ini setelah sebelumnya mereka ditahan Hellas Verona. Sementara itu, Juve selalu kalah dalam dua laga awal. Pada pekan pertama, mereka dipecundangi Udinese di kandang sendiri.

 detikSport

 Susunan Pemain
Roma: Szscesny; Florenzi, Manolas, De Rossi, Digne; Pjanic, Keita, Nainggolan; Salah (Iturbe 77'), Dzeko (Ibarbo 90+4'), Falque (Ljajic 89')

Juventus: Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini; Lichsteiner (Pereyra 72'), Sturaro, Padoin (Cuadrado 75'), Pogba, Evra; Dybala, Mandzukic (Morata 62')