Wednesday, May 27, 2015

Ibu Kota Italia Milik Serigala

Pastikan posisi runner up. Derby della Capitale berlangsung Senin malam waktu Indonesia barat berakhir untuk kemenangan Roma. Walaupun bertindak sebagai tim tamu, pasukan Rudi Garcia tutup laga dengan tiga poin di tangan sebagai modal untuk mengunci posisi runner up Serie A.
 
 Walaupun bertanding di hari Senin, tetap saja bumbu derby terasa dalam pertarungan kali ini. Semenjak peluit kick off, Lazio mengambil inisiatif serangan salah satunya lewat Candreva di menit tiga sudah berbuah kesempatan begitu juga sundulan Klose.
Sayang dari berbagai ancaman di babak pertama tidak ada satupun berbuah gol bagi mereka. Termasuk di awal 45 menit kedua. Tembakan keras dari luar kotak penalti oleh Basta masih tipis menyamping gawang De Sanctis.

 Roma coba keluar dari tekanan lawan, peluang pertama baru terjadi sekitar menit 60 saat Florenzi dan Ibarbo hampir catatkan nama di papan skor. Nama terakhir akhirnya sumbang assist menit 73 setelah bola darinya disambar Iturbe buat keadaan berubah jadi 0-1 bagi anak asuh Rudi Garcia.

 Tujuh menit berselang ganti sebuah skema serangan dari Anderson kirimkan bola ke dalam kotak penalti, Klose dengan cerdik sundul ke tengah dimana langsung disambut Djordjevic untuk samakan kedudukan. Suasana stadion semakin panas.

 Tapi kedudukan tersebut tidak berlangsung lama setelah tendangan bebas Pjanic sukses ditanduk Yanga-Mbiwa sekitar empat menit berselang. Bola meluncur jauh ke dari jangkauan Marchetti langsung buat seluruh pemain juga di bangku cadangan bersorak. Tiga poin pastikan diri Roma runner up Serie A musim ini.

Susunan Pemain
Lazio: Marchetti; Basta, De Vrij, Gentiletti, Lulic (Cavanda 55); Parolo, Biglia (Cataldi 78); Candreva, Mauri (Djordjevic 76), Felipe Anderson; Klose
Roma: De Sanctis; Torosidis, Manolas, Yanga-Mbiwa, Holebas; Keita (Pjanic 68), De Rossi, Nainggolan; Florenzi, Totti (Ibarbo 61), Iturbe (Doumbia 84)

 http://www.supersoccer.co.id/sepakbola-internasional/ibu-kota-italia-milik-serigala/